Berita Sekolah

(2 pemilihan)

UNBK 2019 HARI PERTAMA SUKSES Pilihan

SMAN 1 Pringgarata | Pasca pelaksanaan USBN yang berakhir 30 Maret 2019 lalu, ujian akhir  dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019. UNBK dihari pertama, Senin, 01 April 2019 berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa kendala.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, UNBK akan berlangsung hingga 8 April 2019 mendatang dengan mata uji sebanyak 4 mata pelajaran. Mata pelajaran yang diujikan yakni mata pelajaran wajib Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan 1 mata pelajaran pilihan masing-masing peserta didik.

UNBK diikuti oleh 220 peserta didik SMAN 1 Pringgarata dari 3 jurusan (Bahasa, IPA, IPS) yang terbagi dalam 4 ruang ujian dengan 3 sesi. Masing-masing ruang ujian diawasi oleh seorang pengawas dari sekolah lain.

Adapun peserta ujian dari sekolah menggabung yakni SMA NW Sintung sebanyak 10 peserta didik dan SMA IT Al Qodir Jaelani sebanyak 9 peserta didik. Sehingga keseluruhan peserta didik yang mengikuti UNBK di SMAN 1 Pringgarata selaku sekolah penyelenggara sebanyak 239 peserta.

Pelaksanaan UNBK tahun ini diharapkan berjalan lancar dan aman hingga hari terakhir. Selain proses pelaksanaan yang baik, UNBK juga diharapan memperoleh outcome yang maksimal. Kepala Sekolah bapak Hulwani, S.Pd.,MM mengharapkan pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar dan berintegritas. Peserta didik diharapkan maksimal mengikuti UNBK agar hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan.

Baca 120 kali Terakhir diubah pada Senin, 01 April 2019 09:27

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.