Berita Sekolah

(1 Pilih)

RAPAT TINDAK LANJUT KUNJUNGAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROVINSI NTB Pilihan

Foto Kunjungan KaDikbud NTB.jpeg

Foto: Bapak Hulwani, S.Pd.MM (Kepala SMAN 1 Pringgarata) bersama bapak H. Rusman, SH.MH. (Kepala Dikbud Prov. NTB) 

SMAN 1 Pringgarata | Tepat pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 pukul 11.45 Wita kemarin, SMAN 1 Pringgarata mendadak kedatangan tamu special yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB bapak H. Rusman, SH. MH. Kenjungan tersebut sekaligus merupakan ajang silaturrahmi kepala Dikbud NTB dengan keluarga besar SMAN 1 Pringgarata.

Dalam kunjungan tersebut, kepala Dikbud didampingi oleh kepala SMAN 1 Pringgarata bapak Hulwani, S.Pd.MM menyempatkan diri mengelilingi seluruh lingkungan sekolah hingga kesudut demi sudut dan bercengkrama dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Usai berkeliling, bapak Kepala Dikbud menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap beberapa program sekolah dan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh SMAN 1 Pringgarata, khususnya ekstrakurikuler Pramuka yang berhasil melaju ke Nasional dalam ajang Kepak dan LGU 2019 di Bogor mendatang serta prestasi Taekwondo yang meraih juara 1 dan 3 tingkat Internasional.

Disamping itu, beberapa saran dan masukan dari Kepala Dinas langsung disikapi dengan cepat oleh Kepala SMAN 1 Pringgarata melalui rapat tindak lanjut kunjungan kepala Dikbud NTB pada hari ini Senin, 28 Oktober 2019 usai menggelar upacara hari Sumpah Pemuda.

Beberapa hal yang kepala sekolah sampaikan dalam rapat diantaranya:

  1. Menyampaikan apresiasi kepala Dikbud terkait dengan program lomba keindahan kelas. Dimana program lomba keindahan kelas merupakan bentuk loyalitas sekolah terhadap program Zero Waste dari Gubernur Provinsi NTB.
  2. Dalam rangka menjaga kebersihan, sekolah juga menertibkan pendidik dan tenaga kependidikan yang merokok di lingkungan sekolah.
  3. Menyampaikan apresiasi kepala Dikbud atas beberap prestasi ekstrakurikuler yang mencapai tingkat Internasional.
  4. Perlunya peningkatan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara kontinyu dan konsisten.
  5. Pematangan Persiapan Evakin (Evaluasi Kinerja) Kepala Sekolah.
  6. Dan evaluasi persiapan perayaan Hari Guru November 2019 mendatang.

Selain itu, bapak kepala sekolah selalu menyampaikan harapan agar keluarga besar SMAN 1 Pinggarata selalu meningkatkan soliditas dan menjaga kekeluargaan. Sehingga semua program-progam sekolah dapat terlaksana dengan baik.

Baca 179 kali Terakhir diubah pada Senin, 28 Oktober 2019 02:25

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.