Berita Sekolah

(3 pemilihan)

LIBAS THAILAND, TAEKWONDO SMAN 1 PRINGGARATA JUARA INTERNASIONAL WAKILI INDONESIA Pilihan

SMAN 1 Pringgarata | Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Taekwondo SMAN 1 Pringgarata. Pada ajang  Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championsip 2019 yang diselenggarakan di Gor Purna Krida Bali – Indonesia pada tanggal 25-27 Oktober 2019 lalu, SMAN 1 Pringgarata berhasil menyabet medali emas dan perunggu.

Event bergengsi tingkat Internasional yang diikuti oleh 10 negara yakni Indonesia, Singapura, Thailand, India,  Australia, Malaysia, Uzbekistan, Taiwan, Kamboja, dan Hongkong itu mengukuhkan SMAN 1 Pringgarata sebagai juara mewakili Indonesia setelah menyingkirkan wakil Thailand di Final Putri.

Isi Taekwondo.jpeg

Juara Taekwondo Internasional (Sasi dan Warid)

Juara 1 diraih oleh Sasi Kirana Al-Jupri siswi kelas XI IPS 1 wanita kelahiran Desa Pringgarata dengan menyabet medali emas di kelas Kyorugi Junior Profesional Female U-51 dan Juara 3 diraih oleh Muhammad Warid Aldi siswa kelas XII IPS 1 kelahiran Salam Sukur berhasil meraih medali perunggu di kelas Kyorugi Junior Profesional Male U-48.

Menurut mereka berdua, prestasi yang diraih saat ini tidak terlepas dari kerja keras mereka yang luar biasa dengan persiapan yang matang selama 3 bulan lebih sesuai arahan pelatih (Kak Wira) dan dukungan dari semua pihak seperti pembina dan kepala sekolah. Banyak persiapan yang dilakukan dalam menghadapi event tersebut seperti mematangkan teknik permainan, mental, dan fisik.

“Kita persiapannya selama 3 bulanan. Sesuai arahan pelatih kami mempersiapkan teknik permainan, mental, dan fisik. Bahkan untuk menjaga kebugaran fisik, beberapa hari sebelum tanding kami berpuasa selama 3 hari”. Ungkap Sasi sang juara yang masih sangat muda yang baru berusia 15 Tahun dan dibenarkan oleh Warid.

Pada penulis berita ini, mereka berdua menyampaikan banyak tantangan selama mengikuti event tersebut. Selain itu, mereka berharap kedepan menjadi lebih baik dan pesan untuk teman-temannya dibangku sekolah agar sebagai generasi penerus bangsa harus menjaga semangat berprestasi dan bukan justru hanya membuat sensasi.

“ Tantangan dalam kompetisi itu berat tapi kami selalu berharap semoga prestasi kami semakin baik dan untuk teman-teman agar terus  membuat prestasi bukan sensasi”. Tutupnya.

Disamping itu, rasa syukur yang mendalam juga disampaikan oleh pembina ekstrakurikuler Taekwondo SMAN 1 Pringgarata bapak Zulkifli, S.Pd. Beliau menyampaikan harapan agar kedepan ekstrakurikuler Taekwondo semakin maju untuk nama baik pribadi peserta didik, taekwondo, dan sekolah. Prestasi ini menurut beliau tidak terlepas dari semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam memberikan dukungan moril dan materil. “ Saya sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih anak-anak dan ini semua berkat kerjasama kita yang baik terlebih dukungan dari pihak sekolah”. Ungkapnya.

Selain itu, apresiasi yang luar biasa juga datang dari kepala SMAN 1 Pringgarata bapak Hulwani, S.Pd.,MM. Beliau sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 1 Pringgarata yang dimana bagi beliau prestasi ini dapat mengharumkan nama baik sekolah, kabupaten, provinsi, bahkan negara tercinta kita Indonesia.

Seperti biasanya, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap siswa-siswi berprestasi di SMAN 1 Pringgarata, kepala sekolah memberikan rewards berupa bebas Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) kepada Sasi dan Warid.

Baca 2199 kali Terakhir diubah pada Kamis, 31 Oktober 2019 04:04

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.