Berita Sekolah

(1 Pilih)

SMAN 1 PRINGGARATA : SEKOLAH BEBAS SAMPAH Pilihan

SMAN 1 Pringgarata | Sampah menjadi masalah global saat ini. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga konsen dengan salah satu program penanganan sampah atau yang populer disebut Zero Waste. Berbagai kebijakan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, dilakukan untuk mensukseskan program tersebut. Semua lingkup pemerintahan, termasuk instansi pendidikan diharuskan mendukung program  Zero Waste.

Gerakan lingkungan bebas sampah di sekolah gencar dilakukan. SMAN 1 Pringgarata sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Pemerintah Provinsi NTB juga memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program sekolah bebas sampah. Bapak Kepala Sekolah, H. Iwan Riawan, M.Pd., sangat konsentrasi dalam menangani permasalahan sampah di sekolah. Meski kepemimpinannya yang belum seumuran jagung, Beliau sudah banyak membenahi sekolah dengan langkah/kebijakan yang efektif.

WhatsApp Image 2020-03-20 at 01.29.24.jpeg

Langkah-langkah sederhana untuk mewujudkan lingkungan sekolah bebas sampah dan sekolah sehat dimulai dengan memasang spanduk dan memanfaatkan sampah botol plastik menjadi wadah sabun cuci tangan di semua depan ruang kelas. Selain itu, dalam waktu dekat akan dilakukan pengolahan sampah organik dan non-organik menjadi barang produktif. Dimana, saat ini masih dalam proses persiapan.

Baca 152 kali Terakhir diubah pada Jumat, 20 Maret 2020 08:56
Selengkapnya di dalam kategori ini: « HARAP SENANG ADA UJIAN SEKOLAH PIP Tahap 1 Tahun 2020 »

Berikan komentar

Pastikan anda memasukkan semua informasi wajib, yang bertanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.