Kemeriahan Hari Guru Yang Dirangkai Dengan Ajang SMAN 1 Pringgarata Awards Bersama Kadis Dikbud Provinsi NTB

SMAN 1 Pringgarata | Keluarga besar SMAN 1 Pringgarata menggelar acara peringatan HUT PGRI ke-74 pada hari Senin, 25 November 2019 kemarin dengan tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Pringgarata. bapak Hulwani, S.Pd.MM di atas panggung megah.

Seperti biasanya, moment ini juga dirangkai dengan jalan sehat dan ajang SMAN 1 Pringgarata Awads 2019 yakni pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap sekolah. Jenis penghargaan yang diberikan seperti guru favorit, guru PNS/Non-PNS berprestasi, Pembina/Pelatih berprestasi, Pegawai Tata Usaha PNS/Non-PNS berdedikasi tinggi, dan banyak lagi penghargaan-penghargaan lainnya.

Kadis Dikbud NTB

Pemberian penghargaan tersebut tujuan utamanya untuk memotivasi guru maupun tenaga kependidikan meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas masing-masing dengan maksimal dan penuh tanggungjawab untuk menggerakkan Indonesia semakin maju. Hal ini sejalan dengan tema acara peringatan sekaligus menjadi harapan utama bapak kepala sekolah yang disampaikan dalam pidato sambutan sebelum membuka acara tersebut.

Selain penghargaan, acara peringatan HUT PGRI ke-74 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Provinsi NTB bapak Rusman, SH.,MH. beserta jajarannya dan hadirin undangan lainnya seperti Sekretaris Kecamatan Pringgarata, Perwakilan Koramil, Ketua Komite dimanjakan dengan suguhan berbagai macam hiburan seperti tarian daerah, dance, musik, dan lain-lain. Acara berlangsung dengan lancar, meriah, dan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut bapak Kepala Dinas menyampaikan sambutan yang sangat menyejukkan dan membakar semangat para guru dan pegawai SMAN 1 Pinggarata untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berprestasi. Selain itu, beliau juga memotivasi para siswa-siswi untuk terus fokus belajar dan berfikir tentang masa depan yang baik penuh kebahagiaan.