Di Tengah Covid-19, Pramuka SMAN 1 Pringgarata Berbagi Masker Gratis.

SMAN 1 Pringgarata | Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat. Berdasarkan Press Release Sekretariat Daerah Provinsi NTB pada hari, Minggu 19 April 2020 tercatat jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 72 orang.

Dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19, Pramuka SMAN 1 Pringgarata hari ini, Senin 20 April 2020 melakukan aksi Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker. Ratusan masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum Kecamatan Pringgarata. Pembagian dilakukan di beberapa titik persimpangan jalan raya seperti  Desa Pringgarata, Desa Sintung, dan Pemepek Desa Sepakek.

Menurut pembina Pramuka SMAN 1 Pringgarata, Muhamad Ali Muis, S.Pd. yang akrab disapa Kak Mooe itu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya partisipasi ekstrakurikuler Pramuka SMAN 1 Pringgarata dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Pringgarata. Selain itu, Baksos merupakan program kerja tahunan pramuka. Sehingga Baksos pada tahun ini diarahkan pada kegiatan yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini sebagai bentuk kepedulian sosial pramuka.

“Kegiatan ini bagian dari program kerja tahunan sekaligus bentuk kepedulain sosial ( social care) kami di pramuka dengan ikut serta memutus penyebaran virus Corona” tuturnya.

Disamping itu, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat umum tersebut tidak terlepas dari arahan dan bimbingan bapak Kepala SMAN 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd., M.Pd. Sebelum pelaksanaan kegiatan, Beliau menghimbau agar para anggota pramuka yang membagikan masker untuk tetap berhati-hati dan menyampaikan arahan secara tegas kepada masyarakat umum mengenai pentingnya  menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) , menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.