Info Sekolah
Selasa, 07 Des 2021
  • Selamat mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2021/2022. | Selamat Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.
15 Oktober 2021

Pramuka Sukses Raih Juara MTQ Lombok Tengah

Jumat, 15 Oktober 2021 Kategori : Berita Pendidikan / Berita Sekolah / Jurnalistik SMAPTA

Jurnalistik SMAPTA | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Tengah menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Tartilil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Lombok Tengah. MTQ diselenggarakan secara daring dan luring dalam dua tahap.

Tahap pertama MTQ merupakan seleksi babak penyisihan pada tanggal 28 September 2021 secara daring. Sementara tahap kedua merupakan babak final yang diselenggarakan secara luring pada Rabu, 13 Oktober 2021 di Gedung PGRI Lombok Tengah.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Membentuk karakter anggota Pramuka yang berakhlak mulia, religius, dan berintelektual”.

Dalam event ini, perwakilan dari Pramuka SMA Negeri 1 Pringgarata atas nama Baiq Fadilatul Aena berhasil meraih juara kedua pada mata lomba Tartilil Qur’an se-Kabupaten Lombok Tengah. Hasil ini merupakan raihan prestasi yang luar biasa bagi Pramuka SMA Negeri 1 Pringgarata di bidang keagamaan.

Pembina Ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 1 Pringgarata, Risma Gunawan, S.Pd mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung semua proses sejak tahap seleksi hingga tahap final.

“Terutama kepada peserta kami yang telah berjuang saya bangga sama kalian,” ungkap guru muda itu usai menerima pengumuman pemenang MTQ pada Rabu (13/10).

Lebih lanjut, guru bimbingan konseling itu juga menegaskan bahwa pada dasarnya kualitas peserta didik sekolah umum seperti SMA Negeri 1 Pringgarata tidak kalah hebatnya dengan sekolah-sekolah keagamaan atau pesantren. “InsyaAllah kita mampu bersaing dengan sekolah maupun pesantren hebat lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Baiq Fadilatul Aena selaku peserta dan pemenang MTQ juga mengatakan, event ini merupakan hal baru bagi pramuka dan menjadi pengalaman yang sangat berharga. “Saya bersyukur bisa mendapatkan prestasi langka di pramuka,” ujar remaja bercadar itu saat dikonfirmasi oleh tim jurnalis sekolah.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan MTQ Pramuka merupakan program baru dari pengurus cabang Lombok Tengah di bawah kepemimpinan Lalu Firman Wijaya, ST., MT yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

 

Penulis: Tim Jurnalistik SMAPTA

Editor: Pengelola Website Sekolah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Facebook

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-85934542266