Info Sekolah
Selasa, 07 Des 2021
  • Selamat mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2021/2022. | Selamat Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.
27 Oktober 2021

DWP SMAN 1 Pringgarata Antusias Ikuti Lomba Senam Gemar Gatra

Rabu, 27 Oktober 2021 Kategori : Berita Sekolah

Aktif berkegiatan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit SMAN 1 Pringgarata ikuti Lomba Senam Gemar Gatra. Ajang ini diselenggarakan oleh DWP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), hal ini sesuai dengan lnstruksi dari istri Gubernur NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Lomba diselenggarakan secara virtual atau dalam jaringan (daring). Setiap peserta lomba merekam video senam gemar gatra kemudian mengirimnya kepada panitia. Adapun untuk batas pengumpulan video yakni sampai dengan 15 November 2021 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali DWP yang ada di sekolah. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada bulan September lalu dan rencananya akan berakhir sampai dengan November 2021 mendatang.

DWP Unit SMAN 1 Pringgarata sendiri melakukan perekaman video lomba senam gemar gatra di Jurang Sate Desa Sepakek Kecamatan Pringgarata pada, Senin (25/10). Tempat ini merupakan tempat bersejarah peninggalan kolonial Belanda, yang dimanfaatkan masyarakat setempat sebagai destinasi wisata dan saluran irigasi.

Menurut informasi yang disampaikan oleh anggota DWP unit SMAN 1 Pringgarata, Rohmayanti menyebutkan bahwa perwakilan dari DWP unit SMAN 1 Pringgarata yang ikut serta dalam ajang ini sebanyak 7 orang.

“Lomba senam gemar gatra DWP SMAN 1 Pringgerata di ikuti 7 orang personel, yaitu Rohmayanti, Sumarwati, Subandiyah, Sulastri, Mariatun, lsnurdiawati, Nirwana Susilawati,” ungkapnya dalam wawancara tertulis pada Selasa (26/10).

Menanggapi hal tersebut salah satu anggota DWP unit SMAN 1 Pringgarata lainnya, Subandiyah mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama pada ibu-ibu yang bisa dikatakan sudah berumur. Menurutnya, kegiatan seperti ini juga dapat mempererat silaturrahmi antar anggota DWP.

“lbu-ibu dharma wanita jangan  hanya bisa ngurus dapur saja dan kerjaan rutin kantor, sesekali kita berolah raga untuk kesehatan dan kebugaran menuju sehat lahir bathin” ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Ketua Unit DWP SMA Negeri 1 Pringgarata, Yeni Winarsih mengungkapkan perasaan bangga atas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh personil DWP Unit SMA Negeri 1 Pringgarata.

“Terima kasih kepada ibu-ibu DWP dan kru sekolah atas semangat dan antusiasnya walaupun diantara mereka bisa dikatakan sudah berumur” ungkapnya pada saat selesai pengambilan video, Senin (25/10).

Selain itu lstri dari Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata itu juga berharap, Senam Gemar Gatra tak hanya untuk dilombakan saja akan tetapi bisa menjadi sarana untuk menyehatkan badan, dan sarana untuk melestarikan budaya bangsa khususnya di NTB sendiri.

“Dengan ini harapan kami juga agar senam gemar gatra tetap terlaksana dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, selain badan jadi sehat juga bisa mengenang dan melestarikan budaya daerah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, senam Gemar Gatra merupakan karya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB. Dalam setiap gerakan pada senam ini memperkenalkan berbagai permainan rakyat dan olahraga tradisional masyarakat Indonesia, khususnya di NTB.(Ora)

 

Penulis: Laura Febriani

Editor: Pengelola Website

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Facebook

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-85934542266