Info Sekolah
Selasa, 07 Des 2021
  • Selamat mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2021/2022. | Selamat Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.
8 November 2021

‘Sabtu Budaya’ SMAN 1 Pringgarata Perkenalkan Ecobrick.

Senin, 8 November 2021 Kategori : Berita Pendidikan / Berita Sekolah / Jurnalistik SMAPTA

SMAN 1 Pringgarata – Jurnalistik | Kegiatan ‘Sabtu Budaya’ yang biasanya menampilkan pertunjukan kebudayaan daerah maupun pertunjukan dari beberapa ekstrakurikuler, kali ini di tampilkan berbeda. Pasalnya sabtu budaya pada tanggal 6 November 2021 lalu diisi dengan sosialisasi dari tiga lembaga peduli lingkungan yakni Lombok Care Community (LCC), Lombok Ocean Care (LOC), dan Fortir Indonesia (Go Green).

Ketiga lembaga tersebut merupakan lembaga yang fokus pada kebersihan/ peduli terhadap lingkungan khususnya pada bidang pariwisata.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan khususnya bagi siswa SMAN 1 Pringgarata. Materi yang disampaikan yakni mengenai pengelolaan sampah untuk dimanfaatkan kembali atau disebut dengan Ecobrick.

Ketua Tim LOC, Sakinah Newreder mengatakan bahwa edukasi terhadap kesadaran lingkungan saat ini sangat penting terlebih lagi dalam kehidupan sehari-hari banyak menghasilkan sampah.

“Kita banyak menghasilkan sampah tapi tidak sadar, jadi kita belajar bersama-sama cara mengolah sampah terlebih lagi sampah plastik” disampaikannya disela-sela kegiatan sosialisasi pada, Sabtu (6/11).

Dalam kesempatan yang sama, Maya Zurftoh selaku Ketua Tim Fortir indonesia menyampaikan harapannya agar siswa siswi SMAN 1 Pringgarata lebih bangkit lagi kesadarannya terhadap lingkungan. “Semoga siswa lebih SMAN 1 Pringgarata lebih bangkit lagi akan kesadaran tentang lingkungan, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi nanti kedepannya” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala SMAN 1 Pringgarata, H. lwan Riawan, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan bahwa sosialisasi seperti ini merupakan salah satu cara positif untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi. “Bagus sekali, itu merupakan trik positif untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi maupun lingkungan,” ungkapnya usai kegiatan pada Sabtu (6/11).

Selain itu Kepala SMAN 1 Pringgarata juga menyampaikan harapannya agar kesadaran terhadap lingkungan ditingkatkan lagi untuk kebaikan masa depan.

“Semoga warga SMAN 1 Pringgarata lebih sadar diri terhadap bumi dan lingkungan, mari kita rawat untuk kelangsungan anak cucu kita,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi mendapat banyak antusiasme dari berbagai kalangan termasuk siswa siswi SMAN 1 Pringgarata. Pasalnya sosialisasi berlangsung meriah dan diselingi dengan penampilan bernyanyi dari anggota masing masing lembaga. Adapun untuk satu bulan kedepan rencananya pihak SMAN 1 Pringgarata akan membuat karya seni dari sampah atau Ecobrick.

 

Penulis: Laura Febriani

Editor: Pengelola Website

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Facebook

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-85934542266