SMAN 1 Pringgarata Sambut Kunjungan Kerja Kasi Peserta Didik Dikbud NTB

SMAN 1 Pringgarata | Di tengah pandemi Covid-19, Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Kelembagaan Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Ibu Aryanti Dwiyani, M.Pd  beserta rombongan menyempatkan diri menyambangi kegiatan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Pringgarata hari ini, Selasa, 23 Juni 2020. Beliau disambut langsung oleh Kepala Sekolah Bapak H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd.

Dalam kunjungan kerjanya, Ibu Kasi menyampaikan apresiasi atas semangat dan pelayanan Panitia dalam pelaksanaan PPDB 2020. Suasana perbincangan antara Ibu Kasi dengan Panitia PPDB 2020 berlangsung cair dan sangat akrab.

Aryanti Dwiyani, M.Pd – Kasi Peserta Didik dan Kelembagaan Pembinaan SMA Dikbud NTB

Usai moment foto bersama, Beliau menyampaikan beberapa saran dan motivasinya terkait dengan pembinaan dan pengembangan potensi peserta didik baik bidang akademik maupun non-akademik. Terutama dalam hal non-akademik, Beliau menawarkan ide-ide kekinian yang belum banyak diterapkan oleh sekolah-sekolah negeri seperti menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler kitab kuning.

Maklum saja, sebagai alumni pesantren Beliau sangat memperhatikan kegiatan-kegiatan peserta didik yang bersifat religius disamping menjalankan program-progam reguler lainnya. Terlebih lagi beberapa sumber daya dari kalangan guru maupun tata usaha SMA Negeri 1 Pringgarata memiliki latar belakang pesantren juga menjadi pertimbangannya.

“Disini banyak ustadz-ustadz alumni pesantren yang bisa diberdayakan untuk membimbing anak-anak belajar kitab kuning” harapnya.