Hari Pertama Masuk Sekolah, Kepala KCD Dikbud Loteng Berikan Arahan Agar Patuhi Prokes.

SMAN 1 Pringgarata | Hari pertama masuk sekolah pada pembelajaran Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd menerima kunjungan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Lombok Tengah, Drs. Abd. Sattar, M.Pd, hari ini, Senin (04/01). Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan proses pembelajaran tatap muka ditengah pandemi Covid-19 berlangsung sesuai protokol kesehatan (prokes).

Dalam kunjungannya, kepala KCD menyempatkan diri menyampaikan arahan dan bimbingan kepada seluruh warga sekolah agar tetap mematuhi prokes. Ia juga mengingatkan tenaga pendidik untuk lebih kreatif mendesain pembelajaran yang efektif dan efisien ditengah keterbatasan waktu dalam pembelajaran tatap muka saat ini.

“Guru harus menyampaikan materi-materi esensial, bukan menyampaikan seluruh materi karena waktu yang sangat terbatas”, ucapnya.

Pembelajaran tatap muka mulai hari ini, Senin (04/01) dilaksanakan menyusul surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB Nomor 420/5403.UM/Dikbud tentang Belajar Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 tertanggal 29 Desember 2020.

Sesuai surat tersebut, SMA Negeri 1 Pringgarata merupakan salah satu sekolah negeri yang dinyatakan siap dan mendapatkan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan prokes ketat. Izin diperoleh setelah mendapatkan bobot penilaian kesiapan diatas rata-rata yakni 96.295.

Sekolah tetap berharap dukungan dari semua pihak terkait, untuk terus mendorong terciptanya suasana belajar yang kondusif dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga sekolah. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan pembelajaran normal seperti semula.

Sumber : edukasinfo.com