Pengukuhan Pengurus DWP Unit SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Dikbud Loteng

SMAN 1 Pringgarata | Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit SMA/SMK/SLB Cabang Dinas Dikbud Lombok Tengah periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan pada hari, Kamis, 18 Februari 2021 bertempat di SMKN 1 Praya.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari SMAN 1 Pringgarata turut dikukuhkan sebagai pengurus. Beberapa anggota DWP unit SMAN 1 Pringgarata yang dikukuhkan yakni Ny. Hj. Yeni Winarsih Irawan, S.Pd selaku ketua, Ny. Sriharyati, SE., Ny. Mariana, dan Ny. Subandiyah. Selain itu hadir juga Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB dan Ketua DWP Cabang Lombok Tengah.

Sejak terbentuknya Dharma Wanita Persatuan pada 47 tahun lalu tepatnya pada 5 Agustus 1974 hingga saat ini, DWP diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan persatuan dan pembangunan nasional.

Secara organisatoris, DWP dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik, benar-benar dapat mewujudkan peran, tugas dan pengabdiannya, sehingga dapat membawa manfaat yang nyata bagi anggotanya maupun bagi masyarakat bahkan bagi bangsa dan negara.

Kepala Cabang Dinas Dikbud Lombok Tengah, Drs. H. Abd. Sattar, M.Pd dalam sambutannnya pada acara pengukuhan menyampaikan harapannya kepada DWP untuk ikut serta memaksimalkan mutu pendidikan melalui program 4P. ” Program 4P (profil, penampilan, pelayanan, dan prestasi) di masing-masing satuan pendidikan harus tetap menjadi pedoman”, harapnya.

Disamping itu, Ketua DWP Dikbud Cabang Lombok Tengah, Ny. Baiq Weni Hastuti Tohar, S.Pd., juga menjelaskan bahwa kegiatan DWP akan difokuskan untuk mendorong terwujudnya NTB Gemilang. Untuk itu, program kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan/atau piatu, fakir miskin, kegiatan siraman rohani, kebersihan, dan memberikan motivasi bidang pendidikan akan digencarkan.

“Kegiatan DWP bukan arisan, ngerumpi dan jualan seperti potret DWP jaman bahulak (dahulu)”, tegas Baiq Weni dalam sambutannya.

Menindaklanjuti pengukuhan tersebut, Ketua DWP unit SMAN 1 Pringgarata akan melakukan silaturrahmi dengan seluruh anggota di sekolah. Silaturrahmi tersebut diagendakan untuk menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan di unit SMAN 1 Pringgarata.