Kunjungan Kerja Bapak Kepala SMAN 1 Pringgarata ke Tempat Pengolahan Sampah

SMAN 1 Pringgarata | Kunjungan Kerja Bapak Kepala Sekolah, H. Iwan Riawan, M.Pd bersama Wakil Kepala Sekolah, Hirjan, S.Pd., Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Supiadi Tanti, SH., dan beberapa anggota Tim Pengembang Sekolah (TPS) hari ini, Kamis 12 Maret 2020 ke tempat pengolahan sampah di Dusun Pagutan, Desa Pagutan, Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah.

Dalam kunjungannya, Beliau ingin memastikan bagaimana proses pengolahan sampah organik dan anorganik menjadi pupuk  yang dilakukan oleh bapak Syariful Anam, salah seorang warga Desa Pagutan sekaligus selaku Kepala Dusun Pagutan. Selain menjadi pupuk, sampah juga diolah menjadi hiasan-hiasan yang bernilai komersil dan dimanfaatkan oleh masyarakat umum Desa Pagutan.

Proses pengolahan tersebut akan diterapkan di SMAN 1 Pringgarata. Upaya ini merupakan bentuk support keluarga besar SMAN 1 Pringgarata dalam mensukseskan program Zero Waste Pemerintah Provinsi NTB.

Sampah merupakan masalah pelik yang belum terselesaikan. Maka dengan langkah-langkah kecil seperti ini diharapkan dapat mengurangi beban anak cucu kita di masa mendatang.