Info Sekolah
Minggu, 23 Jun 2024
  • Keluarga Besar SMA Negeri 1 Pringgarata Mengucapkan "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024"
27 Januari 2024

SMAN 1 Pringgarata Aktif Melakukan Sosialisasi, Hubungan Kerjasama Sekolah dengan Masyarakat Semakin Solid

Sabtu, 27 Januari 2024 Kategori : Berita Pendidikan

SMAPTA-Terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, SMAN 1 Pringgarata mengundang wali murid untuk mensosialisasikan program-program kepada wali peserta didik kelas XII pada hari Selasa, 22 Januari 2024. Pada pertemuan ini kepala Sekolah SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni, S.Pd., M.M menyampaikan program-program pendidikan sekolah, salah satunya adalah kegiatan tahfidz.

Sambutan Kepala Sekolah Akhmad Husni, S.Pd., M.M

Wakil kepala sekolah bagian Humas Wiranom, S.Pd menyampaikan bahwa wali peserta didik bersepakat untuk bekerja sama mengawasi peserta didik kelas XII untuk membimbing agar tidak melanggar aturan dan tata tertib di sekolah. Pada kesempatan ini kepala sekolah Akhmad Husni menyampaikan mengingatkan bahwa pembangunan musholla merupakan sarana yang sangat penting untuk mewujudkan tujuan terlaksananya pendidikan di SMAN 1 Pringgarata.
Pada pertemuan ke dua, SMAN 1 Pringgarata mengundang wali murid kelas XI tepatnya pada hari kamis, 24 Januari 2024. dalam sambutannya, Akhmad Husni, S.Pd., M.M selaku kepala sekolah memohon dukungan dan Kerjasama wali murid untuk mendukung program-program yang diterapkan di sekolah. terlebih peserta didik kelas XI merupakan fase puncak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk menumbuh kembangkan bakat peserta didik dalam bidang akademik maupun non akademik. Termasuk ekstrakuler dalam bidang keagamaan. Akhmad Husni, S.Pd., M.M menegaskan bahwa salah satu program unggulan adalah tahfidzul Quran, maka tidak terbatas apakah di sekolah umum maupun sekolah agama sebab mempelajari agama merupakan kewajiban bagi semua orang muslim.
Pertemuan ini juga dihadiri oleh ketua komite SMAN 1 Pringgarata yang menjadi mitra dan wakil para wali murid untuk mengawasi pelaksanaan pendidikan SMAN 1 Pringgarata. Dalam sambutannya ketua komite Khaeril Anwar, SH., MH. mengapresiasi program-program yang disampaikan oleh kepala sekolah, sehingga ketua komite meminta dukungan kepada wali murid untuk bersama-sama mengontrol anak-anak sehingga hasil yang dipetik dari program tersebut memuaskan.
Wakil kepala sekolah bagian Kurikulum Sriharyati menyampaikan secara terperinci terkait dengan kurikulum sehingga wali murid mengetahui proses pembelajaran yang diikuti siswa.
Pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 SMAN 1 Pringgarata mengundang wali murid kelas X, perbedaan hari dilaksanakan pertemuan antara wali murid kelas XII, XI, dan X dengan pertimbangan bahwa informasi yang akan disampaikan ke masing-masing jenjang berbeda sehingga setiap wali murid pada tiap jenjang dapat menerima informasi dengan tepat. Kepala Sekolah dalam sambutannya kembali menyampaikan program-program di sekolah. Program tahfidz merupakan program unggulan SMAN 1 Pringgarata.
Ketua komite Khaeril Anwar, SH., MH. menegaskan kepada wali peserta didik bahwa beliau sangat bangga dengan SMAN 1 Pringgarata karena termasuk salah satu sekolah yang berprestasi di Nusa Tenggara Barat. Tim pengembang Kurikulum Suhirman Jayadi, M.Pd menambahkan bahwa kerjasama antara sekolah dan wali murid sangat penting untuk mendukung Program sekolah. Pada kesempatan ini pula Suhirman Jayadi menunjukkan pengambilan jurusan yang dipilih oleh siswa kelas X dan di respon dengan sangat antusias oleh wali murid untuk mengetahui bakat dan jurusan yang dipilih.

Sambutan Komite Khaeril Anwar, SH., MH

Salah seorang wali murid sangat merespon positif dan bersyukur sekali karena telah dilibatkan oleh sekolah untuk bekerjasama dalam membimbing anak-anaknya agar dapat membanggakan mereka selaku wali murid kedepannya imbuhnya. Wali murid juga sangat mendukung untuk menyiapkan sarana pendukung yang dapat memaksimalkan terlaksananya program-program sekolah.
Saat kepala sekolah dihubungi di ruang kerjanya seusai kegiatan pertemuan wali murid, beliau menyampaikan bahwa program unggulan tahfidz Alquran ini dipilih karena memang mayoritas dari peserta didik adalah muslim sehingga seorang muslim ketika sudah bersyahadat maka diwajibkan untuknya menuntut ilmu termasuk membaca Alquran. Dengan program tahfidz ini sangat menyentuh hati nurani peserta didik sehingga sehingga sadar akan pentingnya mentaati tata tertib. Respon dari wali murid terhadap program yang disampaikan diterima dengan baik dan sepakat untuk menuntaskan pembangunan musholla sekolah sehingga sarana untuk mewujudkan harapan guru dan wali murid, pungkasnya.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Facebook

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-87755032311

Kalender

Januari 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031