Hadapi Era Digital, Tenaga Kependidikan SMAN 1 Pringgarata Tingkatkan Skill Komputerisasi

SMAN 1 Pringgarata | Usai menyelenggarakan In House Training bagi tenaga pendidik/guru, SMAN 1 Pringgarata kembali menyelenggarakan Skill Training bagi tenaga kependidikan dengan tema “Pengembangan dan Peningkatan Profesionalisme GTK SMAN 1 Pringgarata Tahun 2020”. Skill Training dijadwalkan akan diselenggarakan selama 6 (enam) hari yakni tanggal 03 sampai dengan 08 Agustus 2020 bertempat di Ruangan Laboratorium Komputer SMAN 1 Pringgarata.

Kegiatan Skill Training diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan baik bagian administrasi maupun tukang kebun dan penjaga sekolah. Terselenggaranya kegiatan ini atas inisitif Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Supiadi Tanti, SHi dengan dukungan penuh Kepala Sekolah. Output Skill Training diharapkan semua tenaga kependidikan memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer dengan baik.

Menurut kepala SMAN 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd., bahwa di tengah perkembangan teknologi dan informasi  era digital saat ini mengharuskan semua warga sekolah memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan perubahan. Meski secara tugas dan tanggung jawab di sekolah tidak memerlukan kemampuan khusus yakni mengoperasikan komputer seperti tukang kebun dan penjaga sekolah, beliau tetap berharap semua warga sekolah memiliki skill tersebut. “Minimal bisa” Harapnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya sekolah memfasilitasi pegawai dalam mengembangkan diri. Sehingga tantangan dunia kerja kedepan yang semakin kompleks siap dihadapi oleh individu tersebut.