Jelang Simulasi Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Pringgarata Gelar Rapat Pemantapan Persiapan

SMAN 1 Pringgarata | Menjelang pelaksanaan Simulasi Belajar Tatap Muka menuju tatanan baru (new normal), SMAN 1 Pringgarata hari ini, Senin, 14 September 2020 menggelar rapat persiapan sesuai Surat Undangan Kepala Sekolah Nomor 135/422-SMA-PR.1/IX/2020 yang bertempat di Ruang Guru.

Rapat dilaksanakan untuk pemantapan persiapan terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19. Menurut Kepala Sekolah, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd dalam pengantarnya menyampaikan pentingnya mempersiapkan protokol Covid-19 secara ketat untuk menghindari klaster baru dalam dunia pendidikan. Beliau berharap simulasi tatap muka dapat berjalan sesuai rencana sehingga ke depan SMAN 1 Pringgarata dapat diizinkan untuk melanjutkan pembelajaran tatap muka normal dengan sistem shift/block.

Lebih lanjut Beliau menegaskan bahwa proses tatap muka harus melalui persetujuan wali murid. Selain itu proses pembelajaran tatap muka juga dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan catatan mengurangi intensitas penugasan bagi peserta didik. Banyaknya tugas mempengaruhi kondisi psikologis peserta didik.

“Jangan bebani anak dengan tugas yang banyak karena akan menyebabkan anak bahkan wali murid stres” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, teknis simulasi belajar tatap muka disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakur), Sriharyati, SE., secara rinci/detil. Pada pokoknya, pelaksanaan simulasi terletak pada konsistensi dalam penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun (CTPS).