Belajar Tatap Muka Hari Ke-3 Terpantau Lancar dan Disiplin Prokes
Pembelajaran tatap muka semester genap TA. 2020/2021 di SMA Negeri 1 Pringgarata pada hari ke-3, Rabu (06/01) terpantau lancar dan tertib. Pendidik dan peserta didik melaksanakan pembelajaran sesuai protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19.
Warga sekolah disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Selain itu, satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur peserta didik juga bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memastikan seluruh warga sekolah memakai cairan hand sanitizer.
Pembelajaran tatap muka ditengah pandemi saat ini menuntut pendidik kreatif dalam mendesain model pembelajaran untuk mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas. Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dikbud Loteng, Drs. H. Abd. Sattar, M.Pd mengingatkan untuk mengefisiensikan waktu belajar dengan mempertimbangkan materi-materi esensial.
“Guru harus menyampaikan materi-materi esensial, bukan menyampaikan seluruh materi karena waktu yang sangat terbatas”, ucapnya.
Meski pembelajaran berlangsung ditengah pandemi, kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd tetap konsisten untuk memberikan layanan pendidikan yang maksimal. Beliau setiap harinya memastikan semua kelas terisi (belajar) dengan baik.
Menurutnya, peserta didik telah mempersiapkan diri dari rumah untuk belajar di sekolah, untuk itu sebagai pendidik dan tenaga kependidikan harus menghargai hal tersebut. Beliau mengingatkan, pandemi tidak boleh menghalangi kreatifitas dan semangat dalam kegiatan belajar mengajat (KBM). (moe)