Info Sekolah
Sabtu, 23 Okt 2021
  • Pelaksanaan EVAKIN Kepala Sekolah akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2021
20 September 2021

Polda NTB Lakukan Vaksinasi di SMAN 1 Pringgarata

Senin, 20 September 2021 Kategori : Berita Sekolah

Jurnalistik SMAPTA – SMAN 1 Pringgarata | Pandemi Covid-19 belum usai, Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) lakukan percepatan vaksinasi. Kali ini vaksinasi dosis pertama maupun kedua dilakukan di SMA Negeri 1 Pringgarata bagi warga sekolah dan masyarakat setempat.

Kegiatan vaksinasi berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 18 dan 20 September 2021. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin dengan merk sinovak dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak lebih dari 500 dosis .

Ketua Tim Vaksinasi, Kasubdit Audit Dirpamobvit Polda NTB, AKBP Drs. I Ketut Yasa Giri mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Lombok Tengah. “Sasaran vaksinasi adalah seluruh masyarakat dari umur 12 tahun ke atas,” ucapnya pada, Sabtu (18/9).

Yasa Giri menjelaskan bahwa Polda NTB menargetkan proses percepatan vaksinasi selesai pada 15 Oktober 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan oleh adanya pagelaran Superbike 2021 dan MotoGP 2022. “Masyarakat harus sudah divaksin minimal 70 persen dari jumlah penduduk di Lombok Tengah maupun NTB,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pringgarata, Derpin Hutabarat, SH.,M.Hum mengapresiasi seluruh warga sekolah dan masyarakat atas antusiasmenya mengikuti kegiatan vaksinasi.

Derpin menegaskan bahwa vaksin ini sangat aman dan sudah dilabel halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Vaksinasi juga dilakukan oleh dokter-dokter professional di bidangnya, jadi masyarakat tidak perlu khawatir. “Vaksin ini sangat perlu untuk kesehatan masyarakat,” ungka Derpin.

Sementara itu, tim dokter dari Dokkes Polda NTB yang memberikan vaksin, dr. Ika juga menyampaikan harapannya agar semua warga sekolah dan masyarakat setempat mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama maupun kedua. “Sebisa mungkin semuanya divaksin kecuali yang ada masalah medis (penyakit),” harapnya.

Untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar, Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda NTB, Kombes Pol. Turmudi, S.IK beserta rombongan melakukan monitoring. Turmudi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi karena mendapatkan respon positif dari warga sekolah maupun masyarakat setempat.

“Ini sudah bagus, nanti pusatkan saja disini (SMAN 1 Pringgarata) untuk vaksinasi bagi masyarakat umum juga,” ucap mantan Kapolresta Balikpapan Polda Kaltim itu saat memberikan arahan kepada tim vaksinasi usai melaksanakan vaksin di hari pertama.

Di tempat berbeda, Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang sangat baik dari pemerintah untuk mengantisipasi event-event internasional di Lombok Tengah. Untuk itu masyarakat, termasuk warga sekolah harus divaksin.

Kepala sekolah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya atas peran Polda NTB yang turun langsung ke sekolah untuk memberikan vaksin kepada warga sekolah. “Alhamdulillah, berkat arahan pihak Polda NTB sehingga anak-anak kita sangat antusias mengikuti vaksin,” ucapnya pada, Senin (20/9).

H. Iwan berharap setelah kegiatan vaksin warga sekolah maupun masyarakat luas menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19. “Harapannya anak-anak kita, warga sekolah, maupun masyarakat NTB sehat semua,” pungkasnya.(Moe).

Sumber: edukasinfo.com (18/9/2021)

Tidak ada Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Agenda Terbaru

19
Okt 2021
16
Sep 2021

Facebook

Agenda

19
Okt 2021
16
Sep 2021

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-85934542266