Info Sekolah
Selasa, 07 Des 2021
  • Selamat mengikuti pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil TP. 2021/2022. | Selamat Hari Ulang Tahun Korpri Ke-50 Tahun 2021, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.
25 Oktober 2021

Lomba ‘SEPAGETI’ Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 Kategori : Berita Pendidikan / Berita Sekolah / Jurnalistik SMAPTA

SMAN 1 Pringgarata | Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Pringgarata melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda. Hari sumpah pemuda merupakan salah satu hari besar nasional yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati sekaligus memeriahkan hari besar nasional serta dijadikan sebagai salah satu ajang yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang.

Kegiatan lomba dilaksanakan mulai pada 23 s.d 26 Oktober 2021, dirangkai dengan berbagai macam kegiatan lomba yang tentunya meningkatkan dan mengukur potensi siswa/i SMA Negeri 1 Pringgarata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan lomba dipusatkan di SMA Negeri 1 Pringgarata dengan memanfaatkan fasilitas yang ada sebagai pendukungnya. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang lumrah dilaksanakan oleh OSIS di bawah naungan Sekolah.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “SEPAGETI” yaitu Semangat Pemuda Generasi Berprestasi. Seperti yang kita ketahui lomba-lomba yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi serta sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa/i SMA Negeri 1 Pringgarata sebagai  generasi muda.

Adapun lomba yang digelar seperti Pembacaan Teks Sumpah Pemuda, Pembacaan Teks Panca Prasetya Siswa, Story Telling, Menggambar, Design Poster, Fotografi, Bakiak, Fashion show dan Balon Dangdut.

Rotya Anjali selaku juri pada mata lomba Story Telling  menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana. Menurutnya, event semacam ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi Sekolah dan siswa.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena  lomba seperti ini adalah kegiatan yang sangat tepat untuk mengukur potensi siswa/i, justru sekolah bisa mengetahui mana siswa yang berbakat di bidang ini (Storry Telling), dan di bidang lainnya” ujarnya pada Sabtu sore (23/10).

Dalam kesempatan yang sama pembina osis, Khairul Faridi juga menjelaskan bahwa walaupun dikondisi yang bisa dikatakan belum stabil ini, OSIS sudah mampu menunjukkan kreatifitas mereka dalam melaksanakan program kerja.

Lomba-lomba yang diadakan sudah dipersiapkan jauh jauh hari dan semaksimal mungkin  oleh anggota OSIS selaku panitia acara tersebut. Antusiasme siswa/I dalam kegiatan tersebut sudah dikatakan baik karena dari list pendaftaran yang tertera hampir semua kelas berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Ketua Panitia, Anggara Wardana menuturkan bahwa kegiatan lomba ini akan berlanjut hingga puncak acara yaitu pada tanggal 28 oktober mendatang. Nantinya akan dirangkai dengan pengumuman juara masing-masing lomba.

“Untuk memeriahkan acara, panitia juga menggelar lomba non-formal yang dihadiri oleh semua warga SMA Negeri 1 Pringgarata” tuturnya.

Sementara itu Irman Muliadi sebagai salah satu peserta lomba mengungkapkan kesannya. “Dengan kegiatan ini kita bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan kita dan juga berkolaborasi atau berkerjasama dengan teman sekelas, apalagi sekarang relasi kita sangat kurang” ungkapnya seusai mengikuti lomba.

Acara ini bukan hanya mengukur potensi tetapi relasi antar siswa juga akan terbentuk. Selain itu dapat dijadikan hiburan dan menjadi pengalaman baru bagi peserta lomba. (Ecik)

 

Penulis: Tim Jurnalistik SMAPTA

Editor: Pengelola Website

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Kepala Sekolah

Facebook

Info Sekolah

Website Resmi SMAN 1 Pringgarata

NSPN : 50201386
Jl. Ahmad Yani No. 25 Pringgarata
TELEPON 0370-7566841
EMAIL sman.1.pringgarata@gmail.com
WHATSAPP +62-85934542266