Juara Jurnalistik 2021

Ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang tergabung dalam Tim Jambore Jurnalistik SMAN 1 Pringgarata berhasil meraih juara pertama pada kategori lomba Penulisan Berita usai mengalahkan tim dari puluhan sekolah lainnya. Selain itu, pada ajang ini SMAN 1 Pringgarata menjadi satu-satunya sekolah di Kabupaten Lombok Tengah yang berhasil meraih juara.

Peraih juara pada kategori Penulisan Berita yakni juara I diraih oleh Aema Budi Purnama dan Maulida Azzahra (SMAN 1 Pringgarata), juara II diraih oleh Baiq Olifiya Sri Patmi dan Yanabil Ilham Sakiwa (MAN 1 Lombok Timur), serta juara III oleh Dwina Alfi Ramadhani dan Cinthania Amanda Putri (MAN Insan Cendekia).

Pemenang jambore jurnalistik, Aema Budi Purnama dan Maulida Azzahra merupakan siswi SMAN 1 Pringgarata yang masih duduk di bangku kelas X (sepuluh). Keduanya tergabung dalam regu 1 bersama empat siswa lainnya dengan kategori yang berbeda yakni Laura Febriani, Indayatul Aini, Naya Safitri, Laelatul Fitri, dan Elga Liani.

Regu tersebut didampingi oleh Muhamad Ali Muis, S.Pd selaku pembina sekaligus pelatih ekstrakurikuler KIR SMAN 1 Pringgarata. Selama proses lomba, para peserta mendapatkan bimbingan secara intens dari Pembina, termasuk dukungan dari kepala sekolah.