PMR SMAN 1 Pringgarata Cegah Penyebaran Covid-19.

SMAN 1 Pringgarata | Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Corona Virus Disease-19 (Covid-19), SMAN 1 Pringgarata melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan diprakarsai oleh anggota ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) bekerjasama dengan Peskesmas Pringgarata Kec. Pringgarata, Kab. Lombok Tengah. Penyemprotan dilakukan di seluruh lingkungan sekolah.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Pembina Ekstrakurikuler PMR, M. Rijalul Kirom, S.Pd., bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindakan konkrit PMR dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Kesehatan warga sekolah merupakan prioritas yang harus dijaga secara bersama-sama. Sehingga upaya-upaya sederhana tapi berdampak besar harus dilakukan.

Selain penyemprotan disinfektan, Bapak Kepala Sekolah, H. Iwan Riawan, M.Pd., juga menghimbau agar semua keluarga besar SMAN 1 Pringgarata selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan secara rutin. Adapaun bahan cuci tangan dan masker juga disiapkan oleh sekolah bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang melaksanakan tugas piket.