OSIS SMAN 1 Pringgarata Gelar Diklat Anggota Baru Tahun 2020

SMAN 1 Pringgarata – edukasinfo.com | Meski di tengah pandemi Covid-19, Osis SMA Negeri 1 Pringgarata menggelar kegiatan pendidikan dan latihan manajement dan kepemimpinan bagi anggota baru tahun pelajaran 2020/2021. Diklat dilaksanakan hari ini, 12 September 2020 bertempat di SMA Negeri 1 Pringgarata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sriharyati SE. Pada kesempatan membuka acara, Ia menjelaskan Diklat sekaligus pelantikan bukan sekedar seremonial belaka, akan tetapi harus dijadikan sebagai balutan sumpah yang menjadikan diri kalian sebagaii pengurus Osis yang bertanggung jawab. Bekerja maksimal, berkoordinasi dengan baik bersama seluruh unsur sekolah seperti ekstrakuriuler, antar siswa, guru, dan kepala sekolah mutlak harus dilakukan.

“Menjalankan organisasi tidaklah mudah, kalian harus tekun belajar dan proaktif dalam berbagai kegiatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia memaparkan manfaat peserta didik berorganisasi dapat memberikan pembelajaran administrasi dan kepemimpinan. Sebagai generasi penerus bangsa, peserta didik akan sangat membutuhkan kemampuan tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

“Kalian adalah calon pemimpin bangsa yang harus melatih diri untuk menjadi sosok pemimpin yang bertanggungjawab, berlatih, meningkatkan jiwa sosial, dan terus aktif dalam berbagai kegiatan sekolah”, tutupnya.

Pada acara yang sama, Pembina Osis, Khairul Faridi mengungkapkan harapannya terhadap kegiatan Diklat manajement dan kepemimpinan. Menurutnya, berorganisasi harus seimbang dengan prestasi akademik peserta didik. Berorganisasi bukan menjadi penghalang untuk berprestasi dalam bidang akademik. Berorganisasi justru harus mendorong peningkatan kemampuan peserta didik dalam berbagai hal positif.

 

Sumber : edukasinfo.com