Persiapan Layanan Belajar Tatap Muka Terbatas di Tengah Pandemi Covid-19
SMAN 1 Pringgarataedukasinfo.com | Menindaklanjuti Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB Nomor 890/4319.UM/Dikbud perihal Simulasi Penguatan dan Layanan Tata Muka Terbatas tertanggal 8 Oktober 2020, SMA Negeri 1 Pringgarata hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020 menggelar rapat dalam rangka mempersiapkan layanan pembelajaran tatap muka terbatas kepada peserta didik.
Simulasi penguatan dan layanan tatap muka terbatas akan berlangsung selama dua pekan terhitung tanggal 12 s.d 24 Oktober 2020. Untuk memperlancar kegiatan ini, Kadis Dikbud NTB, Dr. Aidy Furqan, M.Pd meminta Cabang DInas Dikbud dan Kepala SMA/SMK/SLB memastikan kesiapan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol Covid-19.
Terkait hal tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya pada rapat persiapan menegaskan, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan harus bersinergi dalam mendesain pembelajaran tata muka terbatas dengan memperhatikan protokol Covid-19. Sekolah tidak boleh lengah dalam penanganan wabah ini, sehingga peserta didik harus diatur sedemikian rupa. “Jangan sampai siswa berkumpul-kumpul” ucapnya.
Untuk itu, Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum, Sriharyati, SE pada kesempatan yang sama memaparkan model pembelajaran tatap muka terbatas dengan penjadwalan sistem shif/bergiliran. Peserta didik pada setiap kelas akan dibagi menjadi 2 kelompok belajar pada waktu pagi dan siang. Hal ini untuk menghindari kerumunan peserta didik dalam jumlah yang besar sekaligus sebagai bentuk antisipasi munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.