Dorong Inovasi dan Produktifitas, OSIS SMAN 1 Pringgarata Ikut Webinar
Ditengah pendemi Covid-19 tantangan untuk meningkatkan inovasi dan produktifitas dalam dunia pendidikan terus diuji. Menghadapi hal tersebut, berbagai kegiatan-kegiatan terus dimaksimalkan secara dalam jaringan (daring)/online. Berbagai kegiatan dilakukan secara daring sebagai bentuk mengurangi kontak fisik sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.
Untuk itu, hari ini, Selasa, 16 Februari 2021 Universitas Pendidikan Mataram (UNDIKMA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Provinsi NTB melaksanakan Webinar bagi pengurus OSIS SMA se-NTB. Pelaksanaan Webinar berdasarkan surat Dikbud Nomor 005/436/PSMA/Dikbud.
Acara Webinar mengusung tema “OSIS yang Inovatif dan Produktif” yang dibuka oleh Kepala Dinas Dikbud, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. Selain itu, turut hadir Kasi Peserta Didik Bidang SMA, Aryanti Dwiyani, M.Pd selaku Narasumber acara. Webinar dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan disiarkan live melalui kanal youtube Berita UNDIKMA dan DIKBUD NTB.
Dalam acara tersebut, SMA Negeri 1 Pringgarata turut serta mengikuti acara. Webinar diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hablul Warid, S.Ag., M.Pd yang terpusat di Musholla sekolah.
Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peserta didik meningkatkan inovasi dan produktifitas ditengah pandemi. Dalam Webinar juga dipaparkan pentingnya memaksimalkan kepengurusan OSIS sebagai wadah pembentukan mental dan kemampuan berkomunikasi.