Kemendikbud Raih Empat Rekor Nasional MURI.

SMAN 1 Pringgarataedukasinfo.com | Kado manis dipenghujung tahun 2020, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) raih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Puspresnas Kemendikbud raih 4 (empat) rekor sekaligus di bidang penyelenggaraan kompetisi secara daring (online) dengan jumlah peserta terbanyak.

Keempat rekor nasional MURI tersebut yakni:

  1. Kompetisi Bidang Sains, Riset, Teknologi, dan Inovasi Secara Daring dengan Jumlah Peserta Terbanyak
  2. Kompetisi Bidang Seni, Bahasa, dan Literasi Secara Daring dengan Jumlah Peserta Terbanyak
  3. Kompetisi Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani Secara Daring dengan Jumlah Peserta Terbanyak
  4. Kompetisi Bidang Vokasi dan Kewirausahaan Secara Daring dengan Jumlah Peserta Terbanyak.

Penyerahan sertifikat Rekor Nasional MURI dilakukan oleh Manajer MURI, Triyono, kepada Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Puspresnas Kemendikbud, Asep Sukmayadi yang bertempat di Hotel Four Points Bandung, Jawa Barat pada Senin (28/12).

Triyono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Puspresnas Kemendikbud atas keberhasilannya menyelenggarakan berbagai kompetisi secara online. “Selamat kepada Kemendikbud atas empat rekor nasional yang diraih. Puspresnas Kemendikbud telah mampu menyelenggarakan kompetisi bagi siswa dan mahasiswa secara daring dengan jumlah peserta terbanyak,” ungkapnya.

Disisi lain, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbud, Ainun Na’im juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada MURI atas penganugrahaan empat piagam MURI kepada Kemendikbud. Ainun juga mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada seluruh jajaran Puspresnas atas capaian rekor MURI tersebut.

Raihan rekor nasional MURI ini menjadi bukti bahwa meski di tengah pandemi Covid-19, bangsa ini tetap mampu bertahan dan terus menunjukkan kreatifitas dan inovasinya. Di tengah pandemi, Kemendikbud melalui Puspresnas telah menggelar berbagai kompetisi dan festival bagi peserta didik tingkat nasional secara konsisten.

Kompetisi yang telah dilaksanakan seluruhnya berjumlah 52 ajang, yang diikuti oleh 121.745 peserta pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus, hingga pendidikan tinggi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sumber : edukasinfo.com