Ikut Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana, SMAN 1 Pringgarata Raih Penghargaan Kemanusiaan.

SMAN 1 Pringgarata – edukasinfo.com | Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, dampak sosial dan ekonomi sangat terasa bagi seluruh elemen masyarakat. Terlebih bagi masyarakat menengah ke bawah, kondisi demikian semakin memperburuk keadaan. Selain bencana non-alam (Covid-19), saat ini daerah-daerah di Indonesia juga tengah dilanda bencana alam banjir.

Dampak bencana yang terjadi menyebabkan masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan bantuan pangan. Untuk itu Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan gerakan “Bergerak Bersama, Selamatkan Bangsa” melalu kanal media sosial ACT. Gerakan ini merupakan sebuah perwujudan dan ajakan agar seluruh element bangsa bergerak, membantu, saling menolong dan mengajak untuk menyelamatkan saudara sebangsa yang sedang menghadapi berbagai macam bencana.
Menurut Presiden ACT, Ibnu Khajar, peluncuran gerakan tersebut untuk memastikan seluruh korban bencana mendapatkan bantuan/pertolongan. “Kami aktivasi posko-posko bantuan di lapangan untuk memastikan bantuan pangan dan bantuan kesehatan segera sampai ke saudara kita di lokasi bencana” ungkapnya.
Merespon situasi dan kondisi tersebut, SMA Negeri 1 Pringgarata juga berpartisipasi menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam di tanah air. Atas respon tersebut, lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui program Care for Humanity memberikan Penghargaan Kemanusiaan kepada SMA Negeri 1 Pringgarata.
Piagam Penghargaan Kemanusiaan diterima oleh kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, H. Iwan Riawan, S.Pd.,M.Pd di ruang kerjanya pada Selasa, 2 Februari 2021 lalu. Keberhasilan sekolah dalam mengakomodir bantuan tidak terlepas dari kerjasama seluruh warga sekolah termasuk peserta didik.
Sumber : edukasinfo.com (11/02/2021)